Kenali 3 Manfaat Daun Neem Untuk Kecantikan

 Kenali 3 Manfaat Daun Neem Untuk Kecantikan



Ada banyak sekali produk perawatan wajah dengan berbagai kandungan aktif yang diklaim mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Namun konsumen tetap harus waspada dengan peredaran kosmetik tidak berizin yang mengandung zat-zat berbahaya seperti Mercury dan hidroquinon.


Salah satu ciri mudah yang menandakan produk skincare berkualitas adalah adanya kandungan zat-zat seperti vitamin c, salicylic acid dan kolagen. Namun tahukah anda, bahwa kandungan tersebut juga terdapat dalam daun Neem ?


Jika belum tahu manfaat daun Neem untuk kecantikan simaklah artikel berikut ini:


Mengecilkan pori-pori kulit


Jerawat terjadi karena meningkatnya produksi minyak dan lama-kelamaan menumpuk pada pori-pori kulit. Akibatnya ukuran pori-pori jadi membesar. Sel-sel kulit mati yang belum di exfoliasi juga bisa menimbulkan jerawat.


Salah satu alternatif herbal untuk mengatasinya adalah menggunakan daun Neem.  Daun yang berasal dari dataran India ini memiliki kandungan nimbidin yang berfungsi sebagai pembersih kulit alami. Cara pakainya mudah saja dengan menjadikan daun Neem ini sebagai masker dan tahan kurang lebih 20 menit. Pemakaian berkala akan mengecilkan pori-pori seperti semula.


Baca juga: 4 Teknik Olahraga Untuk Ibunda Yang Baru Melahirkan


Mencerahkan Kulit


Daun Neem adalah solusi aman untuk mencerahkan kulit, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Daun neem berfungsi sebagai protektor kulit dari ancaman sinar matahari, asap rokok dan debu. 


Daun neem sudah banyak digunakan nenek moyang untuk menghasilkan hasil kulit alami. Pemakaian berkala akan memudarkan noda-noda hitam dan mereproduksi sel-sel kulit menjadi lebih cerah.


Meredakan gejala reaksi pada kulit


Bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan gampang bereaksi dengan zat aktif pada BB skincare, mungkin anda perlu mencoba memakai daun Neem. Daun ini memiliki kandungan anti alergi dan fitokimia yang membantu kulit lebih kebal dalam menghadapi patogen penyebab alergi.


Bukan hanya itu saja, daun neem juga memiliki kandungan anti inflamasi yang berguna untuk meredakan gejala peradangan. Pemakaian dalam jangka panjang, sangatlah aman menggunakan daun yang satu ini.


Menjadi Toner Alami


Anda kehabisan toner ? Jangan khawatir karena daun Neem bisa menggantikan fungsinya. Langkahnya, siapkan 15 - 20 lembar daun Neem, rebus dalam air setengah liter. Tunggu sampai teksturnya mulai menghapus dan warnanya menghijau. Terakhir tinggal di saring.


Toner alami daun Neem bisa dipakai pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari sebelum memulai aktivitas. 


Menjaga kulit tetap lembab


Daun neem sangat bagus digunakan untuk orang yang memiliki karakter kulit kering. Daun neem memiliki kandungan pelembab ekstra yang bagus untuk merawat kondisi kulit. Bila tertarik menggunakannya siap bubuk daun Neem yang bisa didapatkan di online shop dan campurkan dengan minyak biji anggur. Kemudian gosokkan pada bagian wajah secara merata.




Tidak ada komentar untuk "Kenali 3 Manfaat Daun Neem Untuk Kecantikan"