Kenali Tipe-tipe Kulit Buncit Dan Cara Mengatasinya

 Kenali Tipe-tipe Kulit Buncit Dan Cara Mengatasinya





Perut kalau sudah buncit bergelambir memang akan membuat tubuh kurang ideal. Baju jadi sesak, jalan jadi kurang fleksibel hingga mengakibatkan komplikasi penyakit yang lebih serius. Yaps meski perut buncit secara tampilan hampir sama saja, tapi kalau dilihat lebih seksama ada perbedaannya lho. Dan masing-masing bentuk menandakan adanya penyebab dan penanganan berbeda.


Nah bagi kalian yang ingin tahu Tipe-tipe kulit buncit dan cara mengatasinya silahkan simak artikel berikut ini:


Tipe Perut Kembung


Tipe buncit seperti ini diakibatkan oleh kembung yang dihasilkan oleh gas lambung yang bermasalah dalam proses pencernaan makanan. Perut sudah untuk menghancurkan sari-sari makanan, alhasil perut membesar dan mirip seperti balon. Penyebab lain juga disebabkan karena frekuensi makan yang terlalu banyak, Sehingga produksi gas terlalu berlebihan.


Baca Juga: Review Sabun Kojie San, Sabun Kecantikan Murah


Jika teman-teman mengalami hal ini solusinya adalah tidak mengkonsumsi makanan yang sudah dicerna seperti makanan/minuman junk food. Dan lebih banyak waktu untuk tidur.


Tipe buncit: Stress Tummy


Tipe buncit ini ditandai dengan ukuran perut yang lebih melebar dari bawah payudara dan  membentuk gulungan-gulungan lemak yang menganggu. Alasan utama dari tipe buncit ini adalah meningkatnya hormon stress. Alhasil proses masukkan kadar gula dalam tubuh juga meningkatkan, lama-lama mengendap dan menjadi lemak membandel.


Cara yang mudah untuk mengatasi tipe buncit: Stress Tummy adalah rajin berolahraga: Joging, bersepeda dan aktivitas lain. Ini akan meningkatkan cardio dan membakar lemak dalam tubuh. Dan makanlah sumber makanan rendah kalori.


Tipe Buncit: Pear Tummy


Cirinya adalah terjadinya pembesaran pada bagian bawah pinggang dan pinggul, tipe buncit ini paling banyak dialami oleh wanita, karena faktor ketidakseimbangan hormon estrogen. Rawan untuk wanita yang lagi hamil, pasca melahirkan, mengidap masalah menstruasi dan sebagainya.


Bila sudah seperti ini, anda perlu hati-hati untuk mengkonsumsi bawang putih, susu kedelai, tempe dan biji-bijian karena mengandung zat estrogen yang tinggi. Sebagai gantinya anda perlu perbanyak sayuran hijau karena berserat tinggi.


Tipe Buncit: Mummy Tummy


Jika ibunda baru saja melahirkan, namun dalam jangka 3 bulan perut membuncit besar kemungkinan mengalami tipe buncit: Mummy Tummy.  Masalahnya pada kondisi Diding perut yang tidak bisa lagi menahan tekanan selama proses kehamilan/kelahiran. 


Untuk bisa kembali pada kondisi perut semula memang perlu sabar, karena perlu sampai uterus kembali menguat. Untuk mempercepat penyembuhan anda bisa berolahraga ringan seperti yoga, sit up kegel dan plank.



Tipe Buncit : Tiroid Tummy


Tipe buncit ini berbeda dari yang lain karena bisa mengenai area diluar perut. Penyebabnya dikarenakan  adalah produksi hormon tiroksin dalam tubuh yang sedikit. Padahal hormon ini berguna dalam mempercepat proses terserapnya nutrisi makanan. Tapi tenang keluhan ini bisa diatasi dengan rajin konsumsi makanan berzodiom dan seafood.



Tidak ada komentar untuk "Kenali Tipe-tipe Kulit Buncit Dan Cara Mengatasinya"