Rekomendasi 5 Skill Digital Yang Paling Dibutuhkan Perusahaan Besar

 Rekomendasi 5 Skill Digital Yang Paling Dibutuhkan Perusahaan Besar



Arus teknologi yang semakin pesat menjadi faktor pendorong kemajuan peradaban, termasuk pada sektor industri. Penggunaan alat-alat teknologi sudah tak bisa dihindarkan lagi. Pentingnya teknologi mampu meningkatkan efisiensi, dan produktivitas secara menyeluruh.


Disisi lain teknologi juga harus memasak manusia untuk terus beradaptasi. Otomatisasi industri membuat beberapa pekerjaan yang sebelumnya dilakukan manusia, kini harus diganti dengan alat-alat teknologi.


Agar kita tidak ketinggalan, tak ada salahnya untuk memperbarui skill-skill digital yang sangat diperlukan perusahaan. Berikut ini daftarnya:


Programming


Berdasarkan survei LinkedIn , programmer adalah salah satu profesi paling di cari pada tahun 2020. Karena mempelajari tentang bahasa komputer, programing ini bisa dikatakan sebagai pendahuluan untuk belajar ilmu teknologi yang lain. 


Baca juga: WhatsApp Hack: Cara Terlihat Offline Padahal Sedang Online


Jika anda belajar skill programming peluangnya terbuka lebar, anda bisa menjadi perancang aplikasi, membuat artificial intelegence, web developer, dan game.


Untuk menjadi programmer handal hal yang perlu dipelajari adalah belajar HTML, CSS, Java Phyton, dan Ruby.


Data Science


Data Science merupakan ilmu yang tak terelakkan fungsinya di era serba teknologi. Pekerjaan ini berurusan dengan cara mengelola/menghimpun dan mengolah data dari instansi/perusahaan. Data bisa digunakan sebagai acuan perusahaan untuk menentukan arah kebijakan usaha.


Jika anda belajar data Science, anda tidak hanya belajar tentang data, pelajaran lain seperti ilmu matematika, ilmu komputer, dan statistik juga harus dipelajari. Untuk nominal gaji, seorang data scientist bisa menerima antara 6 - 11 Juta Rupiah perbulan.


Digital Marketing


Apakah anda pernah melihat banner iklan yang ada di website, apakah anda pernah mencari artikel dalam list page one mesin pencari, atau anda pernah tertarik membeli produk karena tergoda dengan tulisan deskripsinya ? Hal tersebut adalah bentuk pengaplikasian ilmu digital marketing.


Perusahaan banyak mencari seorang digital marketing, karena memiliki kemampuan kompeten mempromosikan produk/jasa via internet. Beriklan melalui internet keunggulan seperti jangkauan yang lebih luas, hemat biaya dan banyak metodenya.


UI/UX Designer


Mungkin anda masih awam dengan pekerjaan ini. UI/UX Desainer merupakan profesi yang berhubungan tentang pengelolaan web dan aplikasi. Secara singkat, UI Desainer memiliki tugas mengurusi hal  visual web/aplikasi yang bisa dilihat oleh user, sedangkan UX Desainer mengurusi tentang produk dan pengalaman pengguna.


Perusahaan besar memerlukan keahlian UI/UX desainer, terlebih bagi mereka yang berfokus untuk ekspansi market internet. Mau tak mau mereka butuh seseorang yang handal mengurus web dan aplikasi.


Projek Management


Skill digital yang akan membuat anda diterima perusahaan besar adalah kemampuan projek management. Kemampuan ini membahas tentang bagaimana seseorang mengelola, merancang , dan mengimplementasikan sebuah projek. Kemampuan seorang projek management tentunya akan berpengaruh besar terhadap keberhasilan perusahaan.



Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi 5 Skill Digital Yang Paling Dibutuhkan Perusahaan Besar"