Berbagai Bahaya Yang Terjadi Jika Kamu Salah Pilih Sunscreen

 Berbagai Bahaya Yang Terjadi Jika Kamu Salah Pilih Sunscreen




Sunscreen memiliki peran penting dalam menjaga kulit, khususnya saat beraktivitas di luar ruangan karena resiko paparan sinar ultraviolet. Bahkan walaupun Kamu berada di dalam rumah, sinar UV Masih bisa menembus kulit. Dampaknya bisa menggangu kesehatan. Mulai dari noda hitam sampai yang terberatnya terjadi kanker. 


Namun dalam memilih Sunscreen ini harus hati-hati, karena kalau tidak cocok akan terjadi reaksi alergi yang berbahaya untuk kulit.


Sebagai pengetahuan, kami akan membahas tentang bahaya menggunakan Sunscreen yang tidak cocok:


Kulit terasa terbakar


Sebelum memakai Sunscreen kamu perlu memperhatikan kadar SPF dan PA dari produk yang dipakai. Jangan sampai kandungannya terlalu rendah karena 2 zat tersebut paling berpengaruh melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Kandungan SPF dan PA yang rendah tidak akan menghasilkan efek maksimal.

E pemakaian dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan efek kulit terbakar, karena kulit tidak terlindungi Secara ideal. Setidaknya pilih Sunscreen yang memiliki kandungan SPF 50 + dan PA +++. 


Baca juga: 4 Tanda Janin Bayi Dalam Kondisi Stress, Bunda Wajib Tahu


Rawan terkena jerawat dan Komedo


Ada juga kasus dimana setelah memakai Sunscreen malah wajah menjadi gampang timbul komedo dan jerawat. Hal ini menimbulkan kepanika, karena Sunscreen bagian dari skincare yang penting untuk digunakan. Reaksi jerawat/komedo bisa terjadi karena ketidak cocokan dalam kandungan dan produk dengan karakteristik tipe wajah. Bagi yang memiliki tipe wajah berminyak pakailah Sunscreen yang berlabel " non-comedogenic / non acnegenic "  untuk menghindari resiko timbulnya komedo dan jerawat.


Munculnya Noda Gelap


Meski jarang terjadi, memakai Sunscreen malah bisa membuat kulit menjadi gelap. Hal ini bisa terjadi karena produk Sunscreen tidak cocok. Kalau kamu mengalami ini tidak usah khawatir karena kamu memilih produk skincare dengan kandungan Licorice extract, kamu akan mendapatkan manfaat ganda yaitu kulit terlindungi dari radiasi matahari dan kulit bisa semakin cerah.


Kulit terlalu lengket


Kulit terasa lengket bisa terjadi kalau Sunscreen yang kamu gunakan mempunyai kandidat yang berat sehingga memperlama proses penyerapan dalam pori kulit. Selain lengket, ada ketidaknyamanan lain yang bisa menggangu. Hal ini bisa terasa saat kamu melakukan make up, wajah lengket bisa Melunturkan riasan.


Salah satu rekomendasi produk Sunscreen yang bagus dan cocok untuk kebanyakan tipe kulit adalah Nivea Sun Face Serum. Dengan kandungan SPF 50 + dan PA+++ dijamin akan memberikan perlindungan ekstra untuk wajah dari paparan ultraviolet. Kandungan Licorice juga tersemat didalamnya untuk membantu kulit dalam level tercerahnya. Tekstur serum yang ada dalam Nivea  Face Sunscreen juga membuatnya ringan dan anti lengket. Bagi yang sering berjerawat jangan khawatir karena produk ini telah memiliki label anti komedogenic dan anti acne.



Tidak ada komentar untuk "Berbagai Bahaya Yang Terjadi Jika Kamu Salah Pilih Sunscreen"