Deretan 4 Game NFT Terpopuler Tahun 2022

 Deretan 4 Game NFT Terpopuler Tahun 2022





Semenjak keberhasilan Ghozali Everyday mendapatkan cuman dari berjualan foto, pamor NFT sebagai tempat untuk meng-upload karya semakin di gemari Masyarakat. Karya-karya seperti pixel art, Avatar, animasi 3d hingga musik bisa diperjualbelikan dalam bentuk NFT. Buka hanya itu saja ada beberapa judul game yang proses memainkannya menggunakan NFT. Jika anda memainkannya, bukan hanya menyenangkan, anda juga punya peluang mendapatkan peluang berbentuk crypto.


Lalu seperti apa deretan game NFT terbaik tahun 2022 berikut ini adalah daftarnya:


Axie Infinity


Axie Infinity merupakan game pertama yang melibatkan NFT dalam gameplay-nya. Game yang se-genre dengan pokemon dan tamgochi menjadi favorit para player untuk meraih keuntungan. Dalam game ini, player bertugas untuk merawat hewan virtual. Nantinya akan ada beberapa tugas harus diselesaikan contohnya mengadu hewan dengan player axie Infinity lain ( PVP ) nantinya pemain akan mendapatkan berupa koin Smooth Love Potion yang bisa disimpan di wallet masing-masing.


Cara lain mendapat untung adalah menjual hewan virtual ( Axiest) dalam market place NFT.


Gods Unchained


Pengembangan game Unchained sejauh ini baru kompatibel  di perangkat Dekstop dan Mac OS, namun beberapa waktu mendatang game NFT Populer ini bisa di akses melalui perangkat mobile.  



Gods Unchained dimainkan dengan menggunakan kartu virtual yang bisa didapatkan dengan membeli atau memenangkan pertandingan pvp dengan pemain lain di seluruh dunia. Setiap kemenangan menghasilkan poin, dan bisa dikumpulkan player untuk membeli kartu. Ekosistem dalam game ini juga memungkinkan pemain menjual kartunya di market place NFT.


Sandbox 3D


Jika kalian pernah bermain Minecraft, kira-kira seperti itulah rasanya ketika memainkan game sandbox 3D ini. Mengusung genre dunia virtual. Pemain akan menikmati jalannya game secara leluasa, game ini juga merupakan pengembangan dari teknologi metaverse yang akan disempurnakan beberapa tahun mendatang.


Dalam sandbox 3D pemain bisa membuat Avatarnya sendiri, menjalankan roleplay misalnya menjadi YouTuber, dokter dan gamer secara virtual. Dalam game ini bisa meraup keuntungan dengan fitur monetisasi, menjual barang-barang virtual  dan aset lainnya dalam game. Bahkan Adidas, sampai menyewa tanah virtual dalam game ini untuk keperluan iklan 


Splinterlands


Game yang rilis 25 Maret 2021 ini juga termasuk daftar game NFT terpopuler tahun 2022 ini. Karena mulai banyak crypto anthusias yang memainkan game ini. Splinterlands merupakan game bergenre kartu yang memungkinkan playernya mendapatkan keuntungan uang crypto. Semakin sering player memenangkan pertandingan dan menyelesaikan quest, poin yang yang didapatkan semakin banyak. Untuk memainkan, Splinterlands sudah bisa di operasikan via Smartphone.