Lakukan Kebiasaan Ini Agar Harimu Lebih Produktif

 Lakukan Kebiasaan Ini Agar Harimu Lebih Produktif



Momen baru bangun tidur biasanya membuat kamu sering bermalas-malasan, mata yang masih mengantuk dan terbayang dengan mimpi sebelumnya, membuatmu ingin tinggal di kasur lebih lama. Padahal matahari sudah menyapa, ada berbagai aktivitas yang harus kamu kerjakan.


Akan jadi merepotkan bila hal tersebut sudah menjadi kebiasaan, bisa jadi waktu untuk tidur lebih lama dari pada saat berkerja. Kami akan memberikanmu Berbagai tips mengawali pagi agar lebih produktif.


Mau tau selengkapnya ? Simaklah artikel ini:


Biasakan Bangun Lebih Awal


Bangun lebih awal ternyata membuat semangatmu meningkatkan. Mungkin pada awalnya akan berat, namun dengan paksaan lama-kelamaan akan terbentuk kebiasaan. Jika pada awalnya kamu bangun jam 07.00 cobalah untuk memajukan jam bangunmu menjadi jam 06.00 pagi. Agar lebih efektif pasanglah alarm didekat kamar tidur.


Bangun di pagi hari, memiliki manfaat baik jasmani dan rohani. Kamu bisa menikmati udara segar minim polusi, badanmu juga akan lebih fresh. Kamu juga memiliki waktu luang untuk berolahraga.


Bangun Kebiasaan Berolahraga


Orang susah terbangun dari tidurnya kebanyakan karena rasa kantuk, sebenarnya masalah Tersebut bisa diatasi dengan kebiasaan berolahraga. Seusai bangun pagi hiduplah udara dengan pelan. Kemudian di lanjutkan dengan olahraga ringan. Bisa dengan bermeditasi, yoga dan jogging. Olahraga mampu meningkatkan mood dan mengusir rasa kantuk.


Olahraga ringan juga bisa mengatasi keluhan seperti kesemutan yang biasanya menyerang tangan, leher dan kepala karena posisi tidur yang salah.


Jangan Lewatkan Sarapan


Seusai bangun tidur, tubuh perlu asupan nutrisi yang bisa didapatkan dengan sarapan. Jangan pernah melewatkan hal ini karena tubuh perlu energi untuk menjalankan aktivitas sepanjang hari. Baiknya mengkonsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna. Buatlah menu berisi sayuran, karbohidrat serta protein setiap harinya. Baru di akhiri dengan minum susu.


Sarapan akan meningkatkan produktivitas dan dijamin hari-hari terhindar dari rasa lesu yang mengganggu.


Membuat List Kegiatan


Saat menyantap sarapan, kamu bisa menyusun list kegiatan harian. Misalnya setelah sarapan, kamu akan bekerja, kemudian berbelanja di Supermarket dan berkumpul dengan keluarga dirumah. Membuat list kegiatan, ternyata efektif untuk membuat kamu lebih teratur. Nantinya kamu bisa mulai melakukan kegiatan produktif 




Tidak ada komentar untuk "Lakukan Kebiasaan Ini Agar Harimu Lebih Produktif"