Breakout Masih Membandel ? Yuk Simak Tips Berikut Ini

 Breakout Masih Membandel ? Yuk Simak Tips Berikut Ini



Wajah yang kinclong, bersih nan tanpa jerawat menjadi idaman banyak orang. Bahkan ada yang melakukan berbagai treatment seperti Skincare dan perawatan khusus lainnya. Perlu diketahui wajah seseorang memiliki genetiknya masing-masing. Faktor pembentuk wajah ideal juga berasal dari hal ini. Ada yang memiliki genetik wajah yang jarang berjerawat, namun ada juga genetik wajah yang gampang sekali terkena breakout dan perlu perawatan khusus:


Bila anda termasuk tipe yang bermasalah dengan breakout, simaklah tips-tips dibawah ini:


Rajin Menggunakan Masker Kain


Wajah breakout sering disebabkan oleh penumpukan kotoran minyak, debu dan polusi udara, lama kelamaan akhirnya menjadi jerawat. Tips pertama yang bisa dilakukan adalah memakai masker kain. Benda ini harus rajin di bawa dalam berbagai aktivitas, utamanya saat keluar rumah. Masker kain Sebelumya harus dipastikan dalam keadaan bersih, agar tidak menjadi sumber kuman.


Jarang  cuci muka


Kesalahan yang sering dilakukan orang tanpa disadari adalah jarang cuci muka. Apalagi kalau pas malam hari, kondisi wajah sangat berminyak, di penuhi debu. Kotoran-kotoran ini bisa jatuh ke bantal dan kalau sering digunakan akan menimbang gejala Breakout. Akan terbebas dari berbagai macam masalah kulit, rajin-rajin mencuci muka. Manfaatnya adalah membersihkan dari kotoran dan bekas make up, selain itu kelembaban wajah ikut terjaga.



Kurang Tidur


Wajah breakout terjadi karena berbagai faktor selain dari kurangnya kebersihan juy karena faktor gaya hidup. Kurangnya waktu tidur juga menjadi penyebab kenapa wajah sering bermasalah. Tidur rupanya bisa menghambat produksi hormon kortisol yang bertanggungjawab atas munculnya jerawat.


Pola hidup sehat seperti tidur 8 Jam Sehari akan membuat kesehatan jasmani utama wajah. Hormon kortisol bisa terkontrol, sehingga minyak pada wajah tidak menumpuk.


Memakai terlalu banyak Skincare


Salah satu cara instan agar jerawat/breakout hilang adalah memakai Skincare anti acne. Tapi jangan terlalu berlebihan. Karena kandungan asam salisilat,  peroksida dan sejenisnya harus dipakai dalam takaran yang tepat. Pasalnya zat tersebut bisa memicu alergi pada wajah bila dipakai berlebihan.


Anda juga harus mengontrol pemakaian face crub, agar wajah tidak kehilangan sisi kelembabannya.

Tidak ada komentar untuk "Breakout Masih Membandel ? Yuk Simak Tips Berikut Ini"