5 Kebiasaan Introvert Saat Menghadapi Masalahnya Sendiri

 5 Kebiasaan Introvert Saat Menghadapi Masalahnya Sendiri


Introvert merupakan salah satu kepribadian dalam kategori psikologi yang lebih banyak menyimpan energi dalam dirinya sendiri daripada banyak berinteraksi dalam lingkup sosial yang luas. Mereka juga cenderung jarang bicara saat berada di lingkungan baru. Meskipun seperti itu introvert bukan berarti antipati terhadap hal-hal berbau sosial.


Introvert ternyata memiliki cara uniknya sendiri dalam menghadapi suatu masalah. Mau tau detailnya silahkan simak artikel berikut ini:


Senang dalam suasana sepi


Karena introvert ini lebih suka menarik diri dari intensitas sosial, karena mereka lebih Mencari suasana sepi dan sendiri, apalagi saat ia menghadapi masalah. Introvert lebih memilih menyingkirkan agar mendapatkan suasana hati yang baik kembali.


Introvert bukanlah orang yang suka menyampuri urusan orang lain. Dan bukankah orang pendendam. Dalam menghadapi masalah mereka cenderung ingin menghadapi sendiri, tanpa ingin merepotkan orang lain.


Mendengarkan Musik


Kebanyakan introvert menyukai musik .alunan melodi yang dikeluarkan musik menjadi media "Healing" terbaik untuk para Introvert. Musik merupakan mood booster, menenangkan pikiran dan menjadi sarana mengeluarkan emosi yang bisa di akses dari berbagai device.


Kepribadian Introvert yang jarang mengutarakan keluh-kesah pada orang lain memang memiliki keunikan dalam menghadapi sebuah masalah.


Bercerita pada 1 - 2 sahabat terdekatnya


Memang introvert dikenal kurang bisa bergaul, namun ketika mereka sudah bersahabat dengan temannya, kualitas pertemanan antar keduanya sangat terasa. Saat menghadapi masalah yang lebih berat seorang introvert akan lebih terbuka Dengan orang yang ia percayai. Mungkin keluarga atau sahabatnya.


Introvert mungkin akan mengatakan seperlunya dan sisanya akan di rahasiakan, bila anda memiliki sahabat seorang introvert, beruntunglah karena mereka adalah orang yang loyal dan bisa dipercaya.


Menyibukkan diri pada hobi


Seseorang akan lebih rentan teringat masalahnya ketika tidak punya kegiatan di rumah, hal sama juga dialami seorang introvert, oleh karena itu mereka cenderung menyibukkan diri pada kegiatan atau hobi yang membuat pikiran lebih rileks.


Sibuk dalam berbagai aktivitas nyatanya memicu tubuh memproduksi hormon endorfin yang merupakan hormon kebahagiaan.


Menyendiri


Alih-alih berkumur dengan temanya, introvert lebih suka mengurung diri di kamar saat memiliki masalah. Mereka lebih suka bermain handphone, nge-game hingga mendengar musik agar stress mereka bisa mereda. Selama masih bisa diatasi sendiri, mereka akan memendamnya sendiri, karena jago menyimpan rahasia, introvert ini bisa terlihat tidak seperti masalah.


Introvert menyukai perenungan, mereka ingin merefleksikan kedalam pikiran dan perasaannya sendiri, hingga pada satu titik yang pada akhirnya mereka menemukan sebuah solusi.



Tidak ada komentar untuk " 5 Kebiasaan Introvert Saat Menghadapi Masalahnya Sendiri"