4 Obat Herbal Untuk Hadapi Herpes

 4 Obat Herbal Untuk Hadapi Herpes



Salah satu penyakit kulit yang tidak bisa disembuhkan secara total adalah herpes. Penderita hanya bisa meminimalisir gejalanya, dengan obat-obatan dan perawatan medis. Herpes bisa saja kambuh, dalam kondisi tertentu dan sangat menggangu bagi penderitanya.


Herpes menimbulkan gejala seperti peradangan dan inflamasi lain yang memerlukan perawatan khusus untuk mengatasinya. Pengobatan medis memang membantu, namun dalam jangka panjang tidak akan baik untuk kesehatan. Efek terburuk salah satunya gagal ginjal.


Tapi tenang saja, sebenarnya ada cara alternatif dengan memanfaatkan sumber herbal, untuk mengobati sakit herpes, bagaimana caranya ? Simak ulasan berikut ini:


Bawang putih


Ini bukan guyonan belaka, bawang putih memang tak hanya berguna sebagai bumbu masakan namun juga memiliki khasiat untuk menanggulangi herpes.berdasarkan penelitian Planta Medica, menyatakan bahwa kandungan dari bawang putih mampu mereduksi Berbagai virus termasuk virus penyebab herpes.



Untuk mendapatkan manfaat maksimal bawang putih untuk penyakit herpes anda bisa mulai menyiapkan 1 siung, kemudian digeprek. Campurkan bawang putih tadi dengan sedikit minyak zaitun. Campuran keduanya, bisa di oles pada bagian kulit yang terkena herpes, maksimal 3 kali sehari.


Lidah buaya


Tumbuhan bernama latin Aloe Vera ini memang dikenal sebagai tumbuhan herbal multi khasiat. Lidah buaya sudah dikenal oleh berbagai peradaban manusia untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya mengatasi gangguan herpes. Menurut penelitian, ada banyak enzim, mineral hingga vitamin A, C dan E yang mampu meredakan Berbagai masalah kulit. Gangguan, gatal merah dan inflamasi dari herpes bisa dikontrol dengan si lidah buaya ini.


Cara pemakaiannya adalah dengan memotong bagian lidah buaya hingga terlihat bagian dagingnya, kemudian di oles-oleskan pada bagian yang terkena herpes.


Thai Tree Oil


Minyak Thai tree oil termasuk dalam jenis minyak esensial yang banyak digunakan dalam industri medis dan kecantikan. Bukan tanpa sebab, kenapa Thai tree oil sangatlah di cari karena memiliki khasiat sebagai antivirus dan anti inflamasi. Salah satu kasiat dari minyak yang dihasilkan dari pohon teh ini adalah mengatasi gejala herpes.


Namun penggunaan minyak ini tidak boleh sembarangan, anda harus mengencerkannya terlebih dahulu dalam keadaan dingin, lalu di oleskan pada kulit yang terkena herpes.


Madu Manuka


Herpes bisa dikurangi gejalanya dengan memakai madu Manuka. Dibandingkan dengan jenis madu lain, Manuka memiliki zat anti virus paling kuat dan efektif dalam menanggulangi herpes oral. Hal ini diperkuat dari penelitian BMJ Journal yang menyatakan komposisi madu Manuka memiliki kemampuan sama dengan krim alergi kulit.


Madu Manuka mampu membersihkan kulit dari resiko Pembengkakan hingga infeksi dan waktu penyembuhannya kurang dari 2 Minggu saja. Pada sakit herpes, anda bisa mengoleskannya pada bagian yang diperlukan.

Tidak ada komentar untuk " 4 Obat Herbal Untuk Hadapi Herpes"