Tips Memilih Web Hosting

Tips Memilih Web Hosting

Tips Memilih Web Hosting - Kali ini kami akan bagikan cara / tips memilih web hosting terbaik. Berguna agar anda tidak sampai menyesal setelah membeli web hosting. Berikut 10 Tips Memilih Web Hosting. Penasaran, mau ?

 

1. Direkomendasikan banyak orang

Beberapa web hosting yang direkomendasikan : hostgator, bluehost, hawkhost, justhost, hostmonster, dll.

2. Sesuaikan kebutuhan

Jangan sampai anda beli yang unlimited semua (space, bandwidth, addon domain, dll) tapi blog anda masih sedikit visitornya. Usahakan sesuaikan kebutuhan. Kalau misal ada paket, pilih lah paket yang paling basic atau dasar dulu. Kalau visitor dah banyak, baru upgrade yang lebih tinggi.

3. Murah tapi tidak murahan

Banyak web hosting yang menawarkan harga murah. Tapi inget, kembali ke point pertama.

4. Alexa Rank Kecil

Alexa rank sangat membantu anda untuk memilih web hosting. Kalau website web hosting tersebut alexa rank nya masih ratusan ribu atau jutaan, sebaiknya jangan ! Pilihlah yang alexa rank nya di bawah 10 ribu atau di bawah seribu.

5. Fitur lengkap

Kalau bicara fitur, ini suatu optional. Namun sebaiknya carilah web hosting yang mempunyai banyak fitur. Seperti fitur softaculous, litespeed dan sebagainya.

6. Pelayanan 24 Jam

Cari juga web hosting yang memberikan kemudahan dalam hal pelayanan / service.

7. Pembayaran Mudah

Cari web hosting yang proses pembayarannya mudah. Kebanyakan web hosting yang berkualitas menggunakan Paypal sebagai metode pembayarannya.

8. Sering ada kupon kode / diskon

Kalau anda ingin membeli web hosting, cari dulu barang kali ada promo diskon.

9. Pilih server yang tepat

Kalau anda ingin membeli web hosting untuk blog anda yang berbahasa indonesia, carilah web hosting yang servernya terdekat. Misal server indonesia atau server singapura.

10. Jaminan uang kembali

Ini nih yang penting, kalau misal anda tidak cocok. Cari web hosting yang mau menjamin uang kita kembali jika bermasalah.

 

Cukup segitu dulu Tips Memilih Web Hosting dari kami. Kalau dalam tahap belajar, tidak ada salahnya untuk mencoba web hosting gratis. Semoga bermanfaat (tipsnya.com). 


Tidak ada komentar untuk "Tips Memilih Web Hosting"