Tips Jitu Menjaga Hubungan Pertemanan

 

Tips Jitu Menjaga Hubungan Pertemanan

Tips Jitu Menjaga Hubungan Pertemanan - Sebagai Mahluk sosial memiliki teman adalah hal penting yang harus dimiliki. Teman bisa membantu kita saat menghadapi masalah, teman juga bisa dijadikan tempat berbagi keluh kesah soal kehidupan. Teman bisa menjadi bagian dari hidup yang tak boleh kita sia-siakan.

Saat kita bertemu teman yang peduli, jaga ia jangan sampai ia pergi meninggalkan kita. Karena kehilangan teman terbaik akan membuat hidup kita jadi hancur. Berikut ini adalah tips dalam menjaga hubungan pertemanan agar tetap awet.

Saling terbuka

Kunci dari awetnya hubungan pertemanan adalah saling keterbukaan. Terbuka akan membuat hubungan menjadi lebih kompak dan memperkuat chemistry. Membiasakan diri saling menasihati, menginginkan kebaikan dan yang lainnya.

Berteman itu jangan membiasakan tidak enakan, karena ini akan tidak baik dalam jangka panjang. Lebih baik Berbicara jujur. Jika kita salah kita jangan marah saat diingatkan teman, begitu juga sebaliknya kita jangan sungkan menegur saat teman melakukan kesalahan.

Menerapkan Low Maintenance friendship

Salah satu cara agar hubungan pertemanan tetap awet adalah menerapkan prinsip low maintenance friendship. Prinsip ini akan mengatur cara berkomunikasi kita kepada teman. Meskipun sedang terpisah jarak dan waktu solidaritas pertemanan akan tetap terjaga.

Memberi ruang untuk berkembang mengejar mimpi masing-masing, meskipun tidak bersama ikatan batin harus tetap kuat. Meskipun terpisah teman sejati tidak akan melupakan kita. Percayalah suatu hari nanti akan bisa bertemu. Dengan menerapkan Low Maintenance friendship akan membuat kita terhindar dari drama-drama pertemanan yang tidak perlu.

Mengesampingkan ego pribadi

Ikatan pertemanan akan berjalan baik saat kita bisa mengesampingkan ego pribadi. Jauhi juga rasa untuk berkompetisi dengan teman, sifat saling berkompetisi hanya akan Memperbesar risiko Saling menjatuhkan.

Ikatan pertemanan akan terjalin kuat, saat kita saling memahami, saling menguatkan. Perasaan untuk saling bersaing tidak akan membuat jalannya pertemanan jadi tahan lama.

Tidak cemburu dan iri terhadap teman

Memang benar manusia memang memiliki rasa cemburu. Namun jangan sampai cemburu itu menjadi cemburu buta yang malah akan membuat hubungan pertemanan jadi bermasalah. Jika teman kita memilih pergi bersama orang lain, bukan berarti ia melupakan kita. Jika teman kita memiliki prestasi yang membanggakan, tidak lantas dibenarkan kita iri kepadanya.

Intinya saat menjalani hubungan pertemanan, kita harus menanam sifat saling mengerti terhadap apa keinginan teman, saling mendukung apa yang ingin dilakukan teman dan hilangkan rasa cemburu dan dengki hati. Sifat cemburu hanya akan membuat kita dijauhi teman.

 

Itulah tadi Tips Jitu Menjaga Hubungan Pertemanan dari kami. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke tipsnya.com.

 


Tidak ada komentar untuk "Tips Jitu Menjaga Hubungan Pertemanan"