Rekomendasi 4 Kartun Yang Bagus Ditonton Anak

 

Rekomendasi 4 Kartun Yang Bagus Ditonton Anak

Rekomendasi 4 Kartun Yang Bagus Ditonton Anak - Mendidik anak bisa dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan menonton kartun. Ada banyak sekali kartun yang tidak hanya memuat unsur menghibur tapi juga unsur pendidikan.

Dari kartun tersebut anak-anak bisa belajar nilai agama , sosial dan kebaikan. Agar tak salah memilih kartun. Mari simak ulasan rekomendasi 5 kartun yang bagus ditonton anak berikut ini:

 

Upin Ipin

Siapa yang tak kenal dengan kartun yang satu ini. Menceritakan kisah kehidupan 2 kembar Upin Ipin. Kartun ini tak hanya menghibur namun juga disisipkan nilai-nilai pendidikan. Kartun yang berasal dari Malaysia ini, sangat layak ditonton anak-anak karena memiliki banyak aspek inspiratif. Seperti toleransi yang tercermin dari persahabatan upin-ipin, Mei mei dan jarjit yang memiliki latar belakang budaya dan agama yang berbeda.

Cerita dalam Upin dan Ipin juga memiliki konsep cerita yang ringan mudah dipahami untuk anak-anak.

 

Nussa dan Rara

Salah satu kartun hasil karya anak bangsa yang patut di apresiasi adalah nussa dan Rara. Kartun yang digagas oleh Mario Irwinsyah ini bisa dijadikan media pembelajaran pokok ajaran agama Islam. Kartun ini mampu menggabungkan tema modern dengan pengetahuan-pengetahuan religi. Penyampainya pun terasa fresh dan bisa dipahami oleh anak-anak.

 

Kartun ini banyak menceritakan kisah 2 karakter kakak-adik yaitu nussa dan Rara. Teman-teman bisa menonton kartun ini lewat channel YouTube dengan judul yang sama.

 

Dodo & Syamil

Kartun Dodo & Syamil diperkenalkan pertama kali pada tahun 2013 lalu bertepatan pada momen Ramadan. Kartun ini bahkan pernah menyabet gelar penghargaan KPI sebagai kartun terbaik pada tahun 2014.

Mayoritas cerita Kartun Dodo & Syamil ini memperkenalkan tentang ajaran-ajaran agama Islam yang tentunya tidak membosankan bila Ditonton oleh anak-anak. Ditengah banjirnya konten-konten di media sosial. Kartun Dodo & Syamil ini memiliki keunggulan berupa konten yang aman dan bisa dijadikan media pembelajaran.

 

Toy Story

Toy Story mungkin merupakan salah satu judul film kartun terbaik sepanjang masa. Film buatan Pixar ini pertama kali terbit pada tahun 1995 dan terus memperbaharui ceritanya hingga sekarang ini. Berkisah tentang dunia mainan yang hidup seperti manusia biasa. Film yang memiliki tokoh protagonis seperti Woody, Andy dan buzz lightyear ini punya banyak hikmah yang bisa diambil.

Seperti nilai persahabatan, kesetiaan dan kebaikan. Toy story bisa dijadikan tontonan untuk anak-anak karena akan mengajarkan mereka tentang tolong menolong. Biasanya Toy story' ditayangkan di TV Nasional saat momen-momen liburan seperti libur sekolah, hari raya dan tahun baru.

  

Itulah Sob, rekomendasi 5 kartun yang bagus ditonton anak dari kami. Terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Salam tipsnya.com.

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi 4 Kartun Yang Bagus Ditonton Anak"