6 Cara Mencuci Baju Jersey Agar Awet

 

6 Cara Mencuci Baju Jersey Agar Awet

6 Cara Mencuci Baju Jersey Agar Awet - Bahan jersey merupakan tipe serat bahan elastis yang bisa ditarik 4 hingga 7 kali luas aslinya. Biasanya bahan jenis ini digunakan untuk baju sepak bola atau bola basket, jilbab, baju renang, legging dan lainnya.

Sering juga disebut lycra atau spandex karena mengacu pada bahan yang setipe. Perawatan bahan ini pun berbeda dengan bahan lainnya.  Salah dalam melakukan perawatan akan membuat baju Anda rusak. Untuk itu perhatikanlah cara merawat pakaian yang berbahan jersey.

Cara Mencuci Baju Berbahan Jersey

Nah berikut ini adalah cara mencuci baju berbahan jersey agar lebih awet.

1.       Pisahkan baju berbahan jersey dengan baju berbahan lain karena bahan jenis ini dapat dengan mudah menyerap kotoran.

2.       Gunakan detergen cair yang sudah dilarutkan dalam air dan aduk hingga keluar busa setelah itu rendam baju berbahan jersey Anda.

3.       Hindari merendam lebih dari 5 menit karena akan membuat bahan mengerut.

4.       Proses menyuci bahan ini cukup dengan angkat-celup berulang-ulang dan nggak perlu dikucek ataupun disikat.

5.       Untuk proses pengeringan, jangan peras bahan jersey terlalu kuat dan hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung karena dapat meregangkan serat bahan.

6.       Setelah kering, jangan menyetrika bahan jersey karena jenis bahan ini tidak sanggup terkena suhu panas dan dapat membuat kerusakan langsung. Jika terlihat kusut, cukup gantung saja. Selama beberapa hari, kusut tadi akan kembali rapi atau gunakan setrikaan uap.

 

Oke sobat, itu tadi cara mencuci baju berbahan jersey supaya lebih awet, sebab terkadang baju ini punya nilai sejarah tersendiri bagi pemiliknya.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tips-tips yang lain (tipsnya.com).

 


Tidak ada komentar untuk "6 Cara Mencuci Baju Jersey Agar Awet"