5 Perawatan Sederhana Agar Wajah Tetap Sehat Sepanjang Waktu

 5 Perawatan Sederhana Agar Wajah Tetap Sehat Sepanjang Waktu


Wajah yang cantik dengan rona yang cerah, tekstur halus dan bebas jerawat adalah harapan bagi kebanyakan orang. Namun kondisi kulit bisa berubah seiring berjalannya umur, seperti muncul tanda kerutan, wajah menjadi lebih sensitif terhadap skin barrier. Belum lagi dengan kondisi lingkungan berpolusi tinggi, yang berpengaruh pada resistensi wajah.


Namun jangan khawatir, untuk menjaga kesehatan wajah bisa dilakukan dengan langkah-langkah sederhana, murah tanpa menguras kantong. 


Penasaran berikut ini adalah caranya:


Memakai Pelembab


Langkah sederhana untuk merawat wajah tetap sehat adalah sering-sering memakai pelembab. Moisturizer direkomendasikan dipakai harian pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Meski simple, ternyata efeknya sangat baik untuk wajah, utamanya untuk menjaga kelembaban dan tekstur kulit. Pakai pelembab setelah kita mengering wajah, agar proses penyerapan berjalan sempurna.


Memakai Serum 

 

Serum adalah produk skincare yang memiliki konsentrasi zat aktif yang tinggi, sehingga proses perubahannya akan terasa cepat. Selain itu serum fokus pada masalah wajah tertentu. Bila kita bermasalah pada kulit kusam, pilihlah serum dengan kandungan Brightening. Niacinamide dan vitamin c dengan cepat mencerahkan wajah. Bila kita bermasalah pada wajah berjerawat, anda bisa memilih serum anti acne, yang berkonsentrasi untuk menghilangkan minyak menumpuk.


Madu


Masker wajah bisa dibuat dari bahan apa saja, bila tertarik pada hal-hal alami, anda bisa menggunakan madu. Madu sudah lama Dikenal kaya akan manfaat, dan banyak digunakan dalam ilmu pengobatan tradisional. Aplikasi madu bukan hanya diminum saja, namun bisa juga dijadikan masker. Taruhlah sedikit madu, pada wajah dan tunggu kurang lebih 15 menit dan cuci dengan air bersih. Kebiasaan ini akan membuat wajah terhindar dari kerutan.


Konsumsi makanan bergizi


Salah satu faktor yang mendukung terciptanya wajah cantik, tidak hanya dari faktor perawatan eksternal. Anda juga bisa menjaga wajah dengan menjaga pola makan. Rajinlah memilih makanan bergizi seperti yoghurt, susu, dan sayuran. Jangan membiasakan pola hidup tidak sehat seperti makan junk food, begadang, merokok dan minum alkohol. Karena wajah bisa mengalami kerusakan karena tak mendapat nutrisi yang cukup.


Eksfoliasi Wajah


Tips sederhana terakhir untuk menjaga wajah adalah eksfoliasi wajah. Dalam kurun waktu tertentu, sel-sel kulit bisa mati dan perlu regenerasi, dan untuk inilah eksfoliasi perlu dilakukan. Anda bisa menggunakan masker eksfoliator yang banyak tersedia di toko kecantikan. Lakukan seminggu 2 kali saja, dan jangan terlalu terlalu sering. Eksfoliasi wajah, akan memicu regenerasi sel-sel wajah dan membuatnya selalu awet muda.



Tidak ada komentar untuk " 5 Perawatan Sederhana Agar Wajah Tetap Sehat Sepanjang Waktu"