Cara Menghindari Kamera Cctv atau Spy Cam Lainnya

Cara Menghindari Kamera Cctv atau Spy Cam Lainnya


Cara Menghindari Kamera Cctv atau Spy Cam Lainnya - Teknologi sejatinya hadir untuk mempermudah kinerja manusia. Dari tahun ke tahun laju teknologi semakin meningkat. Apa yang masih mustahil Dimasa lalu sekarang bisa diwujudkan dengan teknologi. Pemanfaatan teknologi harus dimanfaatkan dengan baik. Karena sekarang ini banyak ditemukan kasus penyalahgunaan teknologi untuk merugikan orang lain.

Spy cam termasuk CCTV yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan keamanan, namun kadang disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk melakukan tindakan kriminal seperti pelecehan.

Agar kita lebih hati-hati baca uraian tentang Tips Cara Menghindari kamera CCTV dan Spy Cam dibawah ini:

Amati Penjuru Area

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk menghindari bahaya spy Cam adalah memeriksa seluruh area di tempat yang kita diami, terutama saat menginap di hotel, dan pergi ke toilet. Tempat-tempat sering dijadikan tempat untuk menaruh spy Cam.

Periksa ruang-ruang yang sekiranya bisa dimasukkan spy camera seperti di kolong kasur, di dalam lemari, di sudut ruangan dan sebagainya. Spy Cam memiliki kelemahan tidak disertai kabel, jadi pelaku harus menaruh barang tersebut seaman mungkin agar tidak terlihat.

Manfaat Kamera Depan Smartphone

Ada satu tips mudah yang bisa dilakukan untuk mendeteksi keberadaan Spy Cam di sekitar kita, dengan memanfaatkan fitur kamera depan pada smartphone. Sebenarnya kamera depan dan kamera belakang hp, sudah memiliki kemampuan untuk mendeteksi sinyal infra merah suatu benda termasuk spy Cam.

Jika ada benda yang terlihat bercahaya di kamera hp kita, kemungkinan besar itu adalah Spy Cam yang sedang dipasang oknum tertentu.

Jaringan Wi-Fi

Spy Cam adalah perangkat perekaman video yang canggih. Jenis kamera ini dilengkapi teknologi Wi-Fi untuk melakukan pengiriman gambar kepada penggunanya. Celah ini bisa kita manfaatkan sebagai cara menghindari Kamera Cctv atau Spy Cam Lainnya, terutama untuk mendeteksi keberadaan Spy Cam ini.

Pindai Jaringan WiFi dengan Gadget, teliti bila ada nama Wi-Fi yang mencurigakan bisa jadi itu berasal dari Jaringan Spy Cam.

Pakai Detektor Frekuensi Radio

Jika memang teman sudah sangat was-was dengan keberadaan Spy Cam di area umum, menggunakan perangkat detektor frekuensi radio bisa menjadi pilihan. Alat ini memiliki akurasi yang tinggi untuk mendeteksi keberadaan dari Spy Cam.

Alat ini mampu menangkap sinyal transmisi yang dikirim oleh Spy Cam. Sinyal ini biasanya digunakan untuk mengirim foto, video, atau streaming ke orang yang menggunakan Spy Cam itu.

 

Demikianlah bahasan kami mengenai Cara Menghindari Kamera Cctv atau Spy Cam Lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung, dapatkan tips dan trik lainnya di tipsnya.com.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghindari Kamera Cctv atau Spy Cam Lainnya"