5 Cara Memulai Hari dengan Perasaan Bahagia

5 Cara Memulai Hari dengan Perasaan Bahagia

5 Cara Memulai Hari dengan Perasaan Bahagia - Perasaan tidak happy, bisa membuat mood bangun pagi jadi rusak lho. Terlalu banyak mikir kerjaan atau sekolah misalnya. Bisa memunculkan perasaan malas untuk bergerak. Agar terhindar dari masalah ini, kita perlu melakukan kiat-kiat agar perasaan terjaga kebahagiaannya saat memulai hari.

Berikut ini adalah 5 cara memulai hari dengan perasaan bahagia:

 

Pikirkan Sesuatu yang membuatmu bahagia

Mood itu tercipta tergantung apa yang kita pikirkan. Jika kita berpikir tentang sesuatu bahagia, nantinya mood juga akan bahagia. Tapi kalau pikiran kita itu soal menyedihkan, mood pasti cenderung tidak semangat dan malas melakukan aktivitas.

Ingat-ingat lagi momen yang membuat kita semangat, supaya kita punya perasaan yang bagus untuk memulai hari. Alih pikiran negatif, karena kita apa yang kita takutkan hanyalah ada di pikiran saja.

 

Bersyukur

Langkah untuk bahagia bisa dimulai dengan bersyukur. Terdengar mudah tapi dalam praktiknya, kita sering terjebak dalam pikiran negatif , yang membuat kita merasa selalu tidak baik nasibnya. Padahal Tuhan selalu memberikan nikmat yang tak terhitung jumlahnya.

Masih banyak orang yang nasibnya di bawah, kita harus menengok ke bawah dan bersyukur atas apa yang Tuhan berikan. Bersyukur akan membuat kebahagiaan kita semakin bertambah. Dan bisa membuka pintu rezeki lebih luas lagi.

 

Ingatlah lagi mimpi dan tujuan

Jika perasaan sedih itu coba mempengaruhi mood kita. Cobalah untuk mengingat mimpi dan tujuan. Ingat lagi proses yang kita jalani, ingat lagi seseorang yang ingin kita bahagiakan. Jangan sampai semua itu sirna karena kita dipengaruhi emosi negatif.

Kalau perlu buat list goals apa yang kita ingin wujudkan, ini akan melatih kedisiplinan kita agar kuat, tidak mudah menyerah. Mengingat mimpi bisa mendatangkan perasaan positif untuk menjalani hari.

 

Jangan terlalu sering memakai ponsel

Teknologi itu seperti pedang bermata dua. Positifnya segala hajat hidup menjadi mudah, negatifnya bisa membuat kita kepikiran. Sering kali kita terpengaruh dengan konten-konten negatif, merasa Insecure setelah melihat story teman. Fenomena-fenomena ini sering dialami oleh orang yang sangat aktif dalam memakai ponsel.

Energi kita terkuras untuk hal yang tidak perlu. Kontrol penggunaan handphone, perbanyak pergaulan untuk mendapatkan pandangan hidup yang lebih luas.

Emosi negatif itu bisa hilang asal kita tahu penyebab dan cara mengatasinya.

 

Pelajari Self Hypnosis

Langkah terakhir agar kita bahagia dalam menjalani hari adalah belajar self hypnosis. Segala mental block seperti malas, tidak semangat atau terlalu Cemas akan mempengaruhi cara berpikir kita. Dengan self hypnosis kita belajar untuk menyugesti diri sendiri, menyelami alam bawah sadar.

Kita bisa menyugestikan hal-hal positif, yang nantinya direkam alam bawah sadar. Sekarang ini kita bisa juga mengunduh file audio hypnosis gratis dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

 

OK Sob, itu tadi adalah 5 cara memulai hari dengan perasaan bahagia yang patut dicoba. Semoga hidup sobat semakin bahagia dan sukses selalu dan jangan lupa untuk tetap kunjungi tipsnya.com.


 

Tidak ada komentar untuk "5 Cara Memulai Hari dengan Perasaan Bahagia"