Cara Mengatasi Google Terhenti Pada Hp Samsung



Cara mengatasi google stop di hp samsung untuk pemula-Ada beberapa cara mengatasi google stop di hp samsung yang perlu anda ketahui untuk mengurangi dampak dari masalah yang satu ini. Terlihat sederhana, namun perlu ketelitian agar tidak terjadi kesalahan fatal. Masalah ini dapat terjadi kapan saja karena beberapa alasan.



Cara mengatasi google stop di hp samsung
Ada beberapa alasan mengapa aplikasi Google dapat berhenti, salah satunya adalah gangguan sistem. Jika hal ini terjadi, Anda perlu menanganinya dengan cepat agar dapat berfungsi dengan normal. Beberapa di antaranya dijelaskan di bawah ini.



1. Setel ulang ponsel Anda

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mereset ponsel karena diyakini sangat efektif dalam menyelesaikan berbagai masalah termasuk Google padam. Metodenya sangat sederhana, tetapi jika Anda khawatir kehilangan data Anda, buat cadangannya. Ulasannya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu pengaturan.
  2. Buka menu cadangan dan setel ulang.
  3. Pilih opsi untuk mengembalikan HP ke pengaturan pabrik.
  4. Semua data di dalamnya dihapus kecuali default.
Cara ini cukup mudah dan sederhana.

2. Setel ulang pengaturan aplikasi

Menu yang satu ini merupakan pilihan konfigurasi yang memungkinkan Anda untuk menyimpan seluruh konfigurasi aplikasi. Ada beberapa kondisi yang bisa dimodifikasi menggunakan teknik yang satu ini. Terlebih lagi, prosedurnya tidak terlalu rumit, tetapi dapat mengakibatkan hilangnya data untuk aplikasi tujuan.

  1. Buka menu pengaturan dan masuk.
  2. Pilih menu aplikasi.
  3. Klik tiga titik di sisi kanan layar.
  4. Klik menu [Pengaturan Penghapusan Data Aplikasi].
  5. Terakhir, setel ulang aplikasi.


 

3. Copot pemasangan Pembaruan Layanan Google Play

Google Play biasanya memperbarui sistem secara teratur agar tetap mutakhir dan membantu pengguna saat mereka ingin mengatasi masalah dengan fitur unik Google Play yang bertanggung jawab atas pembaruan otomatis.

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Masuk ke menu aplikasi.
  3. Ganti layanan Google Play a6u dengan layanan Google Play.
  4. Di halaman ini, cari opsi untuk mencopot pemasangan aplikasi.
  5. Sistem akan memunculkan notifikasi. Klik Oke.
  6. Tunggu prosesnya beberapa saat lalu restart HP.

4. Bersihkan cache layanan Google Play

Cache itu sendiri adalah sampah aplikasi, yang berasal dari, misalnya, iklan. Jika menumpuk terlalu banyak dan tidak pernah membersihkannya, itu mungkin akan memiliki efek negatif lain. Lihat deskripsi di bawah ini.

  1. Buka pengaturan HP.
  2. Buka menu aplikasi dan cari layanan Google Play.
  3. Pilih opsi hapus cache.

Itulah beberapa cara mengatasi google stop di hp samsung yang bisa anda jadikan = solusi agar google dapat digunakan kembali. Jika masalah terus berlanjut, kenali dulu penyebabnya lalu sesuaikan penanganan dan kerusakannya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Google Terhenti Pada Hp Samsung"