Cara Membuat Blog dan 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog



Blogging adalah salah satu pilihan yang tepat bagi siapa saja yang suka menulis apa yang terlintas dalam pikiran . Dengan menulis di blog, Anda mungkin bisa menghasilkan uang dari internet. Berawal dari hobi menulis blog pribadi, kini menjadi cara kami untuk bercerita dan berbagi cerita dengan para pembaca yang mengunjungi blog Anda. Berikut adalah beberapa tips cara membuat blog gratis dan cara menghasilkan uang dari blog yang Anda buat


Pahami blognya

Blog adalah jenis situs web yang berisi pemikiran satu atau lebih penulis dalam kontennya dan memiliki urutan posting yang kronologis (dari konten terbaru hingga konten terlama).

Cara membuat blog gratis

Bagaimana cara mudah membuat blog tanpa mengeluarkan uang atau gratis? , Jika Anda seorang cinta bebas, saya punya solusi, saya punya solusi. Ini untuk membuat blog menggunakan platform blogger.com , bagaimana cara membuat akun blog di website saya? , Berikut tutorialnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan benar dan benar.


Buat blog baru di blogger.com

  1. Ikuti langkah - langkah untuk membuka blogger.com dan klik Buat Blog.
  2. Setelah itu, masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda masukkan. Jika Anda belum membuat akun, klik "Buat Akun".
  3. Setelah itu akan terbuka halaman baru secara otomatis seperti gambar dibawah ini. Kemudian isi judul, alamat blog dan pilih tema sesuai dengan niche Anda.
  4. Cara membuat blog gratis untuk menghasilkan uang dari internet
  5. Setelah selesai, klik [Buat blog! Klik] dan Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman menu dasbor.

Cara Menghasilkan Uang di Internet Melalui Blog

Mungkin ada banyak cara agar blog baru Anda menghasilkan uang, mulai dari beriklan hingga menjual produk. Namun berikut ini beberapa cara yang telah saya terapkan untuk menghasilkan uang melalui internet:

1. Pasang iklan Google Adsense

Cara pertama yang harus Anda coba adalah memasang iklan Google Adsense di blog Anda, yaitu iklan banner yang bisa menghasilkan uang. Bayangkan blog baru Anda memiliki lebih dari 100.000 pengunjung per hari, dan uang yang Anda dapatkan sangat besar. Mengingat iklan merupakan iklan yang populer di dunia blogger saat ini.

2. Jual produk Anda sendiri

Menjual produk Anda sendiri adalah yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Pasalnya, menjual produk Anda dapat menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat dibandingkan menggunakan metode monetisasi lainnya. 

3. Promosi produk

Jika blog Anda ditolak oleh Google Adsense, cara ketiga adalah jangan panik dan sedih. Ada banyak cara lain. Dengan kata lain, penjualan produk. Caranya adalah dengan membuat blog sebagai sarana untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Contoh di blog ini bekerja dengan pengembang web yang menulis kode sumber untuk aplikasi. Kemudian pasang iklan Anda di blog ini melalui artikel dan postingan. Dan dibawah artikel saya sertakan nomor WA yang dijadikan source code. Ini adalah biaya yang cukup besar per artikel di atas 50.000.

4. Pemasaran afiliasi

Afiliasi adalah proses dimana afiliasi memperoleh komisi untuk memasarkan produk dan perusahaan orang lain. Cara ini sangat mudah dan biasanya hanya menempelkan banner di blog Anda. Jika orang lain bergabung melalui tautan spanduk, Anda akan dibayar untuk menghitung penghasilan Anda. 

5. Layanan pemendekan tautan (Safelink)

Jika blog baru Anda memiliki niche atau tema unduhan, Anda harus mencoba metode ini. Safelink adalah situs web tempat Anda dapat mempersingkat tautan unduhan dan mendapatkan bayaran untuk setiap klik. Namun, metode ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki blog informasi niche.

6. Postingan tamu berbayar

Jika blog Anda sudah terkenal dan ingin menghasilkan uang tambahan, Anda harus mencoba cara ini. Namun, penting untuk diingat bahwa blog Anda juga harus menyertakan konten dan pengunjung yang berkualitas. Saat melamar posting tamu atau mengirimkan artikel berbayar, Anda perlu mengetahui artikel mana yang unik dan mana yang dijiplak (copy paste). Orang yang menawarkan posting tamu berbayar biasanya memiliki lebih dari 30 domain dan kualitas halaman.

Kesimpulannya

Itu adalah review yang saya berikan sejak saya mulai ngeblog dari awal, dan itu adalah cara untuk menghasilkan pendapatan dari sebuah blog. Jadikan hobi menulis dan ngeblog menjadi ladang penghasilan. Semoga itu saja dari saya. Terima kasih banyak

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Blog dan 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog"