Aplikasi yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru



Software yang Bisa Di Instal di PC dan Laptop Baru Bukan hanya teman baru yang membuat banyak orang senang dan bahagia, tapi memiliki smartphone atau laptop baru pasti sangat membahagiakan bukan? Nah, kalau soal laptop baru, tahukah kamu kalau laptop baru yang ingin kamu beli itu kosong. Artinya tidak ada software yang terinstall di PC, komputer atau laptop baru.

Tanpa dukungan software, bisa dipastikan sebagus apapun laptop Anda, tidak akan berguna sama sekali. Nah, agar tidak bingung saat menggunakan laptop baru, entah itu hanya untuk mengerjakan pekerjaan rumah, kuliah atau bahkan pekerjaan Anda, coba simak beberapa software yang wajib diinstal di komputer dan laptop baru Anda.

Ini dia software yang wajib di install di pc dan laptop baru



 

WinRAR

Bagi yang suka berkirim email atau ingin menyimpan banyak dokumen sebaiknya zip. Tujuannya adalah untuk membuat data atau file lebih mudah dikelola dan ringan. Dan untuk membuat atau membuka dokumen terkompresi, Anda tentu membutuhkan WinRAR. Software ini dapat digunakan untuk membuka folder ZIP dan RAR dengan sangat mudah. Lebih bagusnya lagi, software tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Adobe Photoshop

Semua orang pasti sudah familiar dengan software ini, meskipun beberapa dari mereka masih belum begitu paham cara menggunakannya. Namun bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berbeda yang memancarkan seperti visual grafis, maka Anda harus menginstal Adobe Photoshop. Berkat perangkat lunak pengedit foto ini, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak foto keren dan menakjubkan. Meski tidak jarang, ada juga mod photoshop yang gagal.

Pemutar media VLC


Ketika ditampilkan secara default, itu harus sistem operasi apa pun dengan pemutar media bawaan, termasuk Windows. Namun, jika Anda memang ingin merasakan pengalaman yang lebih dalam menikmati konten multimedia terlengkap dan seru, maka Anda harus menginstal software ini. Ya, dengan VLC Media Player Anda tidak hanya dapat menonton video tetapi juga mendengarkan musik favorit Anda.

pembersih CC

Software ini sangat berguna untuk menjaga kinerja laptop Anda secara optimal. CCleaner berguna untuk menghapus cookies, file sampah, history dan registry yang berantakan saat menggunakan laptop. Dengan mendefrag hard drive Anda secara teratur dengan program ini, Anda dapat memastikan bahwa laptop Anda akan tetap cepat, dan bahkan berjalan lebih cepat. tidak percaya? Anda bisa membuktikan sendiri.

Driver pack

Perangkat lunak yang harus Anda instal di PC dan laptop baru Anda adalah Drive Pack. Perangkat lunak ini berisi driver untuk setiap perangkat yang Anda gunakan, seperti monitor, motherboard, VGA, keyboard, dan mouse dengan pengaturan khusus.

Offline

Ini adalah paket perangkat lunak yang berguna untuk mengelola berbagai dokumen kantor, seperti Microsoft Office untuk Windows dan Libre Office untuk Ubuntu. Saat praktis Office sangat berguna tidak hanya untuk urusan kantor, tapi juga untuk mengerjakan tugas sekolah atau kampus untuk urusan dokumen digital lainnya.

Anti Virus

Bagi yang suka browsing atau install software gratisan, sebaiknya menggunakan antivirus di PC atau laptop. Meskipun secara default Microsoft hadir dengan Windows Defender sebagai antivirus default, lebih baik menggunakan antivirus versi berbayar yang menawarkan banyak fitur perlindungan tambahan.

Menutup

Demikian informasi mengenai  software yang wajib di install di komputer dan laptop baru   yang bisa kami bagikan. Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kita semua. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel ini, Anda dapat berkomentar di bawah.

Tidak ada komentar untuk "Aplikasi yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru"