9 Langkah Menjalankan Bisnis Blogging



9 Langkah Menjalankan Bisnis Blog-Saya akan berbicara tentang bagaimana blogging bekerja seperti bisnis kecil. Blog yang dibahas dalam hal ini memiliki tujuan yang sama: menghasilkan uang dari trafik yang banyak.

Langkah-langkah menjalankan blog sebagai bisnis seperti bisnis kecil yang dibangun dengan langkah-langkah berikut:

Tahap awal dan perencanaan bisnis


1. Tentukan layanan dan produk

Produk merupakan sumber pendapatan bagi usaha kecil. Pendapatan UKM sangat bergantung pada kebutuhan pasar saat ini. Dan biasanya, para pemimpin usaha kecil melakukan survei cepat terhadap kebutuhan pasar dan menggunakan beberapa prototipe untuk mengidentifikasi dan menguji pasar sasaran. Dan jangan pernah duduk diam dan menunggu bisnis mengetuk pintu mereka.

Menentukan target tujuan blog Anda adalah penting. Anda dapat mencoba beberapa posting berdasarkan topik yang Anda pilih. Pada akhirnya, Anda akan dapat menebak apa kepuasan dan kesuksesan yang seharusnya, tetapi ketika tindakan mengarah pada hasil langsung, kelemahan dan kekuatan menjadi semakin jelas.

2. Maksimalkan sumber daya

Kemampuan finansial untuk mendukung bisnis Anda? Apakah Anda seorang pembuat keputusan yang berpengetahuan dan bijaksana dalam bisnis Anda? Para pemimpin bisnis kecil sering kali perlu memaksimalkan aset mereka, menjadi inovatif, dan menerapkan semua ide mereka ke dalam tindakan.

Beberapa blogger memiliki keterampilan pemrograman, keterampilan desain, dan SEO. Memahami dan menerapkan ketiganya akan mengoptimalkan kemampuan blogging Anda.

Anda dapat mempelajarinya sendiri, mengunjungi forum yang membahas tentang blog yang efektif, dan bertanya kepada para ahli di bidang ini. Mereka sangat berharga dan akan menjadi aset utama Anda, jadi cobalah untuk menggunakan sumber daya yang tersedia tanpa membatasi pengetahuan Anda.


3. Bersiaplah untuk berpikir jangka panjang

Saya sering mendengar bahwa bisnis membutuhkan rencana bisnis yang jelas. Namun pada kenyataannya tidak terjadi pada proses-proses selanjutnya. Anda perlu memiliki rencana cadangan untuk mengatasi masalah baru yang muncul, seperti masalah garansi yang dikeluhkan pelanggan, atau kekurangan produk yang dikirim.

Dalam dunia blogging, Anda harus siap menghadapi situasi terburuk, seperti kehilangan data. Virus, server down, keberadaan malware, dll. Persiapan lebih penting daripada penyesalan di kemudian hari. Selalu waspada.

Tahap aksi

4. Teknologi penerbitan dan promosi

Menjadi satu-satunya distributor produk tertentu membantu Anda mendapatkan popularitas dengan sangat cepat. Jika tidak, Anda harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan ketenaran, seperti diskon khusus dan hadiah gratis untuk pelanggan setia.

Mendidik Pelanggan Baru: Apa daya tarik utama produk Anda? Mengapa mereka tidak mendatangi Anda dan bukan pesaing Anda? Terkadang membutuhkan kesabaran dan kepercayaan pada kualitas, karena menjamin reputasi dan umur panjang bisnis perusahaan Anda.

Ini sangat mirip dengan dunia blogging. Untuk keluar dari pasar yang jenuh, Anda perlu membangun komunitas dari blog Anda, termasuk konten yang berkualitas.

Anda perlu mencari backlink dari situs lain agar blog Anda dikenal. Anda dapat berpromosi melalui komentar di forum, berpromosi melalui kampanye blog, dan berpartisipasi di situs media sosial.

5. Kualitas produk dan layanan pelanggan

Saat ini, banyak UKM yang melupakan "layanan purna jual". Terkadang ini meninggalkan pelanggan dan menghancurkan bisnis yang dibangun kemudian.
Apa yang harus kita bangun saat menulis blog? Konten berkualitas? Wah anda sangat subyektif.

Tapi itu tidak menyelesaikan masalah. Munculkan ide-ide hebat dan ciptakan suasana yang bertahan lama untuk blog Anda. Pertimbangkan pembaca Anda, balas komentar mereka dan cobalah untuk menjadi seperti mereka.

Panggung untuk mendapatkan ulasan

6. Umpan Balik

Kami memantau produk kami setiap bulan. Apakah tindakan ini membantu kita menentukan apakah bisnis kita akan terus mendapat manfaat darinya, atau apakah kita harus beralih ke opsi lain? Setelah mempertimbangkan semua aspek, umpan balik pelanggan, keluhan, solusi yang disediakan vendor, dan ROI dipertimbangkan.

Demikian pula keprihatinan kami terhadap pengunjung blog dan reaksi mereka terhadap tulisan kami. Kami tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi kami tetap harus menerima semua masukan dan improvisasi, baik atau buruk.

Menyadari pentingnya meninjau blog Anda akan memastikan penerimaan dari pengunjung Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan memantau komentar blog, email, dan memantau produk yang dijual di berbagai situs melalui Google Alerts.

7. Tindak lanjut

Untuk usaha kecil, lebih mudah untuk menindaklanjuti dengan pelanggan secara teratur. Baik itu panggilan telepon, survei, atau percakapan santai saat mengunjungi kantor. Ini adalah bentuk yang Anda bangun sebagai hubungan pemasaran dengan pelanggan Anda.

Dengan menggunakan konsep yang sama, Anda dapat terhubung dengan pembaca blog tidak hanya melalui komentar tetapi juga melalui email. Manfaatkan situs media sosial yang efektif yang dapat digunakan sebagai tindak lanjut. Bentuk hubungan penulis-pemimpin.
Ingatlah bahwa pembaca Anda selalu dapat mengunjungi blog serupa lainnya, tetapi mereka malah memilih Anda. Untuk alasan sederhana ini, mereka dimanjakan dan layak mendapatkan perhatian Anda setiap saat.

tahap R & D

8. Manajemen mutu

Kita selalu dituntut untuk memberikan lebih dari yang kita janjikan, dan sebaliknya. UKM dikelola dengan baik dan tidak pernah lepas dari kendali mutu.

Blog selalu berbicara tentang kontrol kualitas. Selain keterampilan menulis Anda, jaga agar tata letak blog Anda tetap bersih dan mudah dinavigasi dengan sedikit kesalahan ejaan. Pastikan konten Anda terorganisir dengan baik dan tidak kehilangan sentuhan pribadi Anda.

Mungkin masukan baru ini bagus untuk blog Anda? Coba gunakan podcast dari waktu ke waktu untuk presentasi blog. Ingatlah bahwa itu tergantung pada kemampuan Anda, jangan terlalu banyak, takut menjadi bumerang bagi Anda.


9. Outsourcing dan perencanaan jangka panjang

Usaha kecil pada akhirnya akan menemukan cara untuk bertahan hidup. Misalnya dengan memanfaatkan outsourcing dan potensi menjadi pihak ketiga. Sebagian besar UKM adalah pengambil risiko dan siap untuk mengembangkan usahanya.

Cobalah untuk menemukan langkah selanjutnya yang mungkin untuk blog Anda. Apakah Anda ingin membuat situs penggemar di Facebook? Jika Anda berpikir untuk menyimpan uang dari blog Anda, penting untuk mengetahui waktu yang tepat.

Banyak yang bilang pasar blog bisa dengan mudah menjenuhkan. Namun jika ingin sukses di bisnis ini, kita harus optimis. Beberapa dari pengusaha ini adalah pengambil risiko dan bersedia membawa bisnis mereka ke tingkat berikutnya. Tapi ingat, penting untuk jujur, jujur, dan tidak kehilangan kontak dengan diri sendiri.

Kesimpulannya

Oleh karena itu, berikut ini adalah langkah-langkah menjalankan bisnis blogging:
  • Tentukan layanan dan produk
  • Maksimalkan sumber daya
  • Bersiaplah untuk berpikir jangka panjang
  • Metode penerbitan dan promosi
  • Kualitas produk dan layanan pelanggan
  • masukan
  • menindaklanjuti
  • Manajemen mutu
  • Outsourcing dan perencanaan jangka panjang
Oleh karena itu, pembahasan   tentang sembilan langkah menjalankan bisnis blogging semoga bermanfaat bagi siapa saja yang sedang mencari informasi penting ini.

Tidak ada komentar untuk "9 Langkah Menjalankan Bisnis Blogging"