4 Jenis Bisnis Modal Rendah untuk Milenial




4 Jenis Bisnis dengan Modal Kecil untuk Milenial Saat ini bukan lagi waktunya untuk berpangku tangan dan hanya mengandalkan gaji bulanan. Ada banyak pekerjaan menarik untuk kaum milenial yang bisa kamu coba. Bahkan ada yang tidak membutuhkan modal besar, niat dan konsistensi yang cukup. 


4 Jenis Bisnis Modal Rendah untuk Milenial


Sebagai milenial yang melek teknologi, sayang sekali tidak memanfaatkan banyak peluang untuk mengembangkan bisnis. Saat ini banyak sekali jenis usaha yang tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Jika ditempati, itu bisa menjadi investasi di masa depan.

1. Toko Barang Bekas 


Pertama, bisnis yang diperdagangkan dan terpercaya akan tetap populer dalam jangka panjang. Industri fashion sudah menjadi salah satu jenis bisnis yang paling menjanjikan. Tidak ada batasan penggunaan atau kedaluwarsa seperti makanan. Sifat fashion adalah untuk bergantian dengan waktu. 

Meski barang bekas, namun jika Anda pintar memilihnya, dan membuatnya puas, Anda akan berhasil menarik pasar. Kuncinya tentu jangan gengsi, hanya butuh modal 1.000.000 rupiah untuk benar-benar mendapatkan satu bola atau satu tas utuh yang bisa disortir kembali. 

2. Makanan online 


Selanjutnya ada bisnis makanan online. Di masa pandemi ini, banyak orang yang malas memasak karena harus WFH atau belajar dari rumah. Tentu saja Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Mulailah membuka proyek makanan dari makanan ringan, menu utama, atau makanan penutup. 


Membuat makanan dengan kreativitas mereka sendiri. Dengan modal kurang dari Rp 1.000.000, Anda sudah bisa memulai. Salah satu tantangan di bidang ini adalah harus rajin mencari pasar dari luar negeri. Jangan terjebak menunggu permintaan dari lingkaran keluarga atau teman Anda. 

3. Truk makanan 


Bisnis berbahaya berikutnya adalah truk makanan. Konsep jual makanan di mobil sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Bisnis ini memiliki nilai yang menjanjikan di masa depan, dan permintaan akan terus bertambah seiring dengan terbatasnya lahan untuk membuka tempat kerja.


Anda tidak perlu anggaran yang besar untuk menyewa atau merenovasi toko. Belum lagi lisensi dan konten pemasaran. Dengan food truck, Anda dapat berhenti di mana saja yang Anda inginkan selama Anda mematuhi peraturan yang telah diberlakukan di lingkungan tersebut. 

4. Dropshipper atau reseller


Jenis usaha lain yang tidak membutuhkan banyak anggaran adalah menjadi pedagang kaki lima atau penjual fashion. Sekarang sudah banyak brand yang menawarkan paket ini. Nanti kamu tinggal jual produknya. 

Mulai dari gambar produk, konten, pengemasan dan pengiriman telah ditangani oleh brand. Apalagi sekarang fashion sedang menyaksikan perkembangan fashion yang sangat pesat. Sayang sekali jika Anda tidak masuk ke dalamnya. 


Meski terlihat mudah dan tidak membutuhkan anggaran yang besar. Tapi tetap saja namanya masuk dunia bisnis, namun dia tetap harus menyiapkan strategi pemasaran dan meningkatkan pelayanan dan kualitas agar pelanggan lebih bahagia

Tidak ada komentar untuk "4 Jenis Bisnis Modal Rendah untuk Milenial"