Membuat Aplikasi SKKB dengan Excel

Download Aplikasi Excel Gratis untuk membuat SKKB alias Surat Keterangan Kelakuan Baik. Aplikasi SKKB dengan menggunakan program excel yang banyak digunakan di kalangan perkantoran pemerintahan maupun swasta.

Download Aplikasi SKKB (Surat Keterangan Kelakukan Baik)
Screenshoot aplikasi SKKB menggunakan macro Excel

Aplikasi ini dibuat terinspirasi dari banyaknya permintaan dari siswa di salah satu sekolah SMA khususnya untuk kelas XII yang telah menempuh Ujian Nasional dan Ujian sekolah dan  biasanya apabila siswa tersebut akan bekerja ataupun melanjutkan ke Perguruan Tinggi akan meminta surat keterangan kelakukan baik atau disingkat SKKB.

Aplikasi ini dirancang menggunakan excel dan menggunakan beberapa rumus sehingga aplikasi SKKB ini siap pakai dan apabila siswa memeerlukan surat keterangan kelakuan baik cukup masukan saja nama siswanya saja.

Kelebihan Aplikasi SKKB 2013 dengan Excel

Aplikasi SKKB ini ditambahkan dengan script macro yang memberikan fasilitas pencarian data siswa dari sebuah database siswa yang biasanya ada pada US1 di sekolah masing-masing. sehingga TU atau staf operator bisa mencari data siswa secara cepat.

Berikut tampilan dari aplikasi SKKB 2013

Gb. Format Surat Kelakuan Baik



Gb. Data Input siswa yang akan membuat SKKB di sekolah

 

Gb. Database Siswa dari US1

Gb. Form Pencarian Data Siswa

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dilengkapi dengan fasilitas pencarian, dengan hanya mengetikan data beberapa huruf di kolom nama siswa maka akan secara otomatis nama tersebut muncul yang diperjelas dengan tampilan data tanggal lahir.

Ok, segitu saja aplikasi data siswa ini barang kali saja ada yang berminat menggunakan aplikasi SKKB 2013 ini silakan komentar dibawah ya.

Tidak ada komentar untuk "Membuat Aplikasi SKKB dengan Excel"