Rumus Excel Cek Rekap Transaksi Pulsa

Untuk mengecek rekap transaksi pulsa per wilayah menggunakan rumus fungsi Ms. Excel. Rumus ini bisa digunakan bagi penjual pulsa yang memiliki agen di beberapa Kabupaten. Ok langsung saja bagaimana cara membuat rumus excel untuk mengecek transaksi pulsa di beberapa kota/kabupaten

Screenshoot dapat dilihat pada gambar di bawah

Pada gambar diatas terdapat tabel yang terdiri dari kolom No, Tanggal, Kode Agen, Nama Agen, Wilayah, dan Nama Pelanggan. Kemudian untuk cek transaksi wilayah per kabupaten Anda bisa lihat pada tulisan yang berwarna merah pada contoh diatas adalah kabupaten Kuningan.

Untuk kabupaten Kuningan jumlah transaksi penjualan pulsa adalah sebanyak 2 kali transaksi dan hasil dari informasi ini adalah menggunakan rumus excel dengan formula =DCOUNTA(A3:F9,F15,A15:F16).

Anda juga harus membuat daftar pilihan kota dengan menggunakan validasi data list sehingga tidak usah mengetikkan nama kota dengan kata lain hanya memilih nama kota saja dan tidak harus mengetikkan nama kotanya.
Untuk tutorial validasi data excel nanti saya akan posting pada artikel berikutnya. Demikian bagaimana carai membuat Rumus Excel Cek atau merekap Transaksi Pulsa, semoga artikel ini bisa membantu.

Tidak ada komentar untuk "Rumus Excel Cek Rekap Transaksi Pulsa"