Lakukanlah 5 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Produktif (Untuk Pelajar)

 

Lakukanlah 5 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Produktif (Untuk Pelajar)

Lakukanlah 5 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Produktif (Untuk Pelajar) - Suasana Pandemi ini memang memaksa kita lebih banyak di rumah. Alhasil kita jadi bosan dan malas melakukan kegiatan. Padahal masih banyak list tugas menumpuk.

Lalu seperti apa sih caranya agar produktif, tetap berkarya dan bekerja dalam kondisi Pandemi seperti ini ? Yuk Simak artikel berikut ini agar hidupmu lebih produktif:

 

Membaca Buku

Scroll media sosial memang mengasyikkan, tapi kalau terlalu sering malah membuat kita tidak produktif. Manfaatkanlah waktu luang untuk hal yang lebih berguna seperti membaca buku. Karena buku adalah jendela dunia. Dengan buku wawasan kita bertambah. Utamanya untuk yang statusnya masih pelajar atau mahasiswa. Dituntut memiliki kemampuan akademis yang tinggi.

Dimulai dengan membaca topik buku yang kita sukai, buku agama, pengetahuan umum, agama, coding atau yang lainnya. Membaca itu menyenangkan dan mengisi hari kita dengan hal yang bermanfaat.

 

Belajar

Lebih baik sedia payung sebelum hujan. Banyak dari kita yang baru mau belajar saat dekat ujian. Padahal ini tidak efektif. Belajar yang sebenarnya itu sejak jauh hari. Tapi mirisnya kita sering lupa, ada waktu longgar dihabiskan dengan bermain-main, baru paniknya pas ada ujian.

Padahal menjadi produktif itu bisa dilakukan dengan perubahan sederhana, dimulai dari kesadaran belajar sebelum masuk sekolah, sebelum ujian, dampaknya akan balik ke diri sendiri. Kita jadi lebih siap kalau ada ujian, kita paham apa yang disampaikan oleh guru atau dosen.

 

Membawa Bekal Makan Sendiri

Produktif itu ada banyak perspektifnya. Selain produktif waktu juga ada yang namanya produktif keuangan. Salah satunya memanajemen pengeluaran makan. Daripada jajan diluar nongkrong di cafe yang kebanyakan menguras dompet, lebih baik bawa bekal dari rumah. Tentunya lebih ekonomis dan terjamin kesehatannya.

Tidak usah malu bawa bekal di kampus, di sekolah karena ini demi kepentingan kita sendiri.

 

Kurangi Aktivitas Kurang Faedah

Status pelajar atau mahasiswa tentunya ada tanggung jawab yang diemban, jangan sampai menyesal karena meremehkan waktu. Seperti melakukan kegiatan kurang berfaedah seperti begadang, karena akan mengganggu kesehatan, tubuh itu perlu istirahat bukan dipaksa untuk tetap terjaga. Kecuali begadang karena ada alasan penting.

Main game tentunya boleh, otak juga perlu hiburan tapi banyak di antara kita yang lupa waktu. Waktunya belajar malah asyik main game. Tentunya akan membuat hidup kita tidak produktif.

 

Belajar Mencari Uang sendiri

Kalau punya waktu luang seperti momen liburan tidak ada salahnya belajar mencari uang sendiri. Belajar mandiri memenuhi kebutuhan sendiri. Ada banyak kok caranya seperti Berjualan pulsa, makanan ringan, buka jasa desain grafis, jadi penulis artikel dan masih banyak lagi.

Karena waktu adalah uang, pasti kita akan merasa senang karena bisa menghasilkan lewat jerih payah sendiri.

  

Itulah 5 hal yang perlu dilakukan agar hidupmu lebih produktif, terutama bagi kami yang masih anak sekolahan. Semoga tips ini bermanfaat, semoga hidup kamu semakin produktif (tipsnya.com)

Tidak ada komentar untuk "Lakukanlah 5 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Produktif (Untuk Pelajar)"